Tips Sukses Menurut Tokoh Inspiratif
Tips Sukses Menurut Tokoh Inspiratif

Tips Sukses Menurut Tokoh Inspiratif – Beberapa artikel yang akan kami berikan adalah artikel yang kami rangkum dari sumber terpercaya, berikut ini beberapa artikel yang membahas mengenai tips sukses menurut tokoh inspiratif.

Kesuksesan rasanya sudah menjadi bagian dari tujuan hidup manusia, meskipun sudut pandang sukses setiap orang berbeda. Namun, kamu bisa mencontoh beberapa tips sukses ala tokoh inspiratif dunia.

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa dirinya telah sukses apabila sudah mampu hidup mandiri secara finansial, sebagian lainnya beranggapan bahwa dirinya sukses apabila sudah memiliki pekerjaan tetap dan sesuai dengan passion nya.

Namun satu hal yang pasti adalah setiap orang memiliki masa sulitnya masing-masing sebelum mencapai kesuksesan. Hal tersebut juga berlaku untuk beberapa tokoh inspirasi dunia.

Maka dari itu, mereka memberikan beberapa tips sukses yang bisa kamu jadikan inspirasi. Beberapa tips sukses ala tokoh inspiratif dunia tersebut, di antaranya akan diulas oleh CekAja.com sebagai berikut. Simak bersama-sama, yuk!

1. Memiliki Cukup Pengetahuan dan Wawasan

Tips sukses ala tokoh inspiratif dunia yang pertama adalah memiliki cukup pengetahuan dan wawasan. Pasalnya, dengan wawasan dan pengetahuan, kamu tidak hanya mampu bersosialisasi dengan mudah ke semua orang, tetapi kamu bisa mengetahui hal-hal baru yang belum kamu ketahui sebelumnya.

Hal tersebut juga diterapkan oleh pendiri Google, yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Di mana mereka menjadikan pengetahuan dan wawasan yang luas sebagai rahasia kesuksesan saat menciptakan Google.

Larry dan Sergey melakukan pertimbangan melalui berbagai riset akademis yang telah dilakukan dan berhasil menelusuri serta mendobrak sistem pencarian di internet.

Hal itu dapat terjadi karena mereka memulainya dengan mencari tahu terlebih dahulu ilmu-ilmu terkait yang dibutuhkan.

2. Gigih dan Pantang Menyerah

Tips sukses selanjutnya adalah gigih dan pantang menyerah. Jika kamu gigih saat melakukan sesuatu hal khususnya berbisnis, kamu tidak mudah menyerah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, karena memiliki tekad kuat untuk mewujudkannya.

Gigih dan pantang menyerah juga menjadi rahasia sukses Bill Gates. Siapa disini yang tidak mengetahui Bill Gates? Seorang tokoh bisnis, penulis, filantropis, investor asal Amerika Serikat sekaligus ketua Microsoft yang berhasil ia dirikan bersama rekannya yaitu Paul Allen.

Pernah beberapa kali mengalami kegagalan saat membangun Microsoft, tidak membuat Bill Gates putus asa.

Sebab, saat melalui berbagai macam kesulitan, ia memegang teguh prinsip bahwa kegagalan akan berbuah keberhasilan.

Dengan prinsipnya yang gigih dan pantang menyerah, Bill Gates membuktikan bahwa Microsoft kini menjadi salah satu perusahaan raksasa di dunia. Terlebih, Microsoft mampu memberikannya kekayaan yang berlimpah.

Baca Juga:Rahasia Nyata Cara Hidup Sukses di Usia Muda

3. Terampil dalam Investasi

Tips sukses ala tokoh inspiratif dunia yang ketiga adalah terampil dalam berinvestasi. Bagaimana tidak, ketika kamu berbisnis, kemampuan mu dalam berinvestasi diperhitungkan. Karena apabila salah langkah, kamu akan mengalami kerugian yang cukup besar.

Maka dari itu, terampil dalam berinvestasi menjadi salah satu tips sukses ala Andrew Carnegie, seorang pebisnis paling kaya di dunia yang dianggap sangat lihai sebagai investor.

Ia mengatakan, bahwa kamu harus mengetahui bagaimana cara agar keuntungan yang kamu dapatkan dari berbisnis dapat mengalir terus dan tetap aman.

Andrew Carnegie memulai bisnisnya di industri baja dengan mendirikan perusahaan baja. Setelah itu, ia memulai peruntungannya dengan berinvestasi di sektor cadangan minyak.

Hal tersebut menjadi pilihan yang tepat untuk Andrew, sebab sejak saat itu ia menjadi pebisnis sukses karena berhasil meraup banyak keuntungan.