Tips Simple Untuk Menjadi Blogger Yang Sukses
Tips Simple Untuk Menjadi Blogger Yang Sukses

Tipshidupsukses.web.id – Di jaman yang mendukung jejaringan internet seperti saat ini, anda dapat memanfaatkan hal tersebut dengan menjadi seorang blogger. Yang tentunya menjadi blogger bukan lagi profesi yang asing di telinga. Sebuah blog kini bisa menjadi sumber penghasilan bagi para pemiliknya. Penghasilan itu diperoleh dari iklan yang ditayangkan didalam blog maupun sosial media yang berkaitan dengan blog tersebut. Agar iklan itu efektif, sebuah blog harus memiliki banyak viewers, untuk itu dibutuhkan kekuatan konten, desain, dan manajemen blog yang bagus. Sekarang kami akan memberikan beberapa tips simple menjadi blogger yang sukses yang harus kalian terapkan :

1. Pilih satu tema yang spesifik.
Apakah kamu ingin membuat blog tentang cooking, crafting, atau hacking? Pilih salah satu agar orang memiliki alasan yang jelas untuk berkunjung ke blogmu. Kamu pun bisa memperjelas target audience jika sudah memilih tema yang spesifik. Pastikan kamu memilih tema yang kamu suka.

2. Jangan meniru.
Berhenti mencoba meniru blog yang sudah “sukses”. Cobalah temukan hal-hal unik yang kamu miliki.

3. Jujur!
Jangan menulis tentang kebohongan dan jangan menggunakan cara “licik” untuk meningkatkan pageviews. Percayalah apa yang kamu peroleh dengan cepat juga akan cepat hilang.

4. Pilih desain blog yang simple tapi elegan.
Desain yang kurang enak dipandang akan membuat calon pembaca blogmu enggan untuk berkunjung kembali.

5. Pastikan kamu selalu siap menangkap ide yang datang kapan saja.
Ide cemerlang bisa muncul di toilet, di depan TV, di warung bakso, bahkan di atas genteng rumah. Pastikan kamu siap sedia menangkap ide itu dan menulisnya.

6. Tulislah sebuah “suara”.
Konten adalah kekuatan utama dari sebuah blog. Tulislah seperti saat kamu berbicara langsung agar mereka merasa dekat denganmu saat membacanya. Buat judul yang menarik dan tambahkan gambar atau data ke dalam tulisanmu.

7. Berikan tulisan yang evergreen.
Buatlah konten yang bisa digunakan sebagai “sumber” sampai kapanpun tanpa batasan waktu tertentu. Hindari membuat konten yang terlalu panjang dan bertele-tele, cukup 300-1000 kata saja. Jangan lupa buat plug-in untuk memudahkan pembaca menge-share tulisan di blogmu.

Baca Juga : Tips Sukses Diterima Perusahaan Saham Bagi Fresh Graduates

8. Buat networking dengan pembaca dan blogger lainnya.
Media sosial bisa menjadi pilihan terbaik untuk memperluas networking dan beri kesempatan orang lain untuk memesang guest post di blogmu.

9. Jangan terlalu cepat mengukur statistik.
Beberapa bulan saja tidak cukup untuk membuat blogmu memiliki banyak pageviews.

10. Konsisten.
Posting tulisan sesering mungkin, kalau perlu buatlah jadwal posting. Tapi jangan paksakan untuk membuat postingan setiap hari jika hasilnya tidak bagus.

11. Terus belajar.
Lihatlah apa yang dilakukan oleh para ahli, cukup ketik “blogging tips” di google, sejuta ilmu tentang blogging bisa kamu dapat disana.

12. Jangan menyerah.
Membuat blog dan memperoleh keuntungan darinya bukanlah sulapan. Semua itu perlu waktu, slowly and honestly.

Jangan lupa untuk membuat postingan yang bermanfaat bagi banyak orang, pertimbangkan sisi moral dan sosial dari tulisanmu. Jadi selain bisa memberikan keuntungan finansial, tulisanmu juga bisa “menggubah” dunia.