Rekomendasi Bisnis dengan Modal Kecil
Rekomendasi Bisnis dengan Modal Kecil

Rekomendasi Bisnis dengan Modal Kecil – Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentang rekomndasi bisnis modal kecil dengan penghasilan besar.

YouTuber

Anda pasti sering menonton video di YouTube bukan? YouTube merupakan salah satu social media dalam bentuk video. Dengan membuat video kemudian meng-upload-nya di YouTube, Anda dapat memperoleh penghasilan. Bahkan penghasilan dari YouTube tidak bisa dibilang sedikit sehingga tidak heran kini banyak bermunculan YouTuber, mulai dari bayi hingga orang tua.

Modal yang perlu Anda siapkan hanyalah laptop, kamera atau handphone dan jaringan internet. Tidak lupa siapkan juga ide yang kreatif untuk membuat kontennya. Caranya, pertama Anda harus membuat akun. Untuk mendaftarnya juga gratis. Kedua, buatlah konten video yang akan di upload. Ingat, buatlah konten yang baik dan menarik. Kemudian upload video tersebut melalui akun yang telah Anda buat.

Hal yang Anda perlukan :

Percaya diri.
Kreatif.
Punya kemampuan mengedit.

Setelah video dibuat, Anda harus mendaftarkan akun Anda untuk dimonetisasi. Monetisasi adalah video yang Anda buat nanti dapat disertakan iklan sehingga saat orang mengklik atau menonton iklan pada video Anda, Anda akan mendapatkan uang. Semakin banyak orang menonton maka semakin banyak pula pendapatan yang akan Anda dapatkan.

Dropshipper

Jika Anda sering melakukan belanja online, pasti tidak asing dengan istilah dropship. Dropship merupakan jenis usaha di mana Anda dapat menjual barang atas nama Anda tetapi barangnya dikirimkan oleh pihak lain (supplier). Dari usaha bisnis online ini, Anda dapat memperoleh keuntungan dari harga yang Anda tetap kan sendiri. Tentu saja harga yang Anda tetapkan sebaiknya lebih tinggi jumlahnya dari harga asli.

Sekarang ini, Anda juga akan dimudahkan dengan banyaknya e-commerce. Pasarkan saja produk Anda di semua social media dan e-commerce, maka pelanggan akan mendatangi Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu memikirkan persediaan karena stok dipegang oleh pemasok. Dengan begitu, Anda juga menghemat biaya gudang, sewa, pengendalian dan sebagainya. Maka tidak heran jika jenis usaha online ini banyak diminati.

Baca Juga:Ide Bisnis Sampingan Terbaik

Admin Social Media

Pernah berpikir ada pekerjaan menjadi admin social media? Anda dapat mencoba untuk menjadi admin social media. Anda hanya perlu membuat ide untuk mengisi konten yang menarik. Pekerjaan ini cukup baru di beberapa tahun ini, tetapi banyak yang membutuhkannya. Terlebih sekarang banyak akun-akun social media untuk berjualan.

Hal yang Anda akan lakukan :

Membuat konten menarik.
Meningkatkan jumlah followers atau likes.
Berinteraksi dengan followers.

Menawarkan Jasa Sesuai Hobi

Memiliki keahlian atau hobi pada sebuah bidang? Anda juga dapat menjual keahlian dan hobi Anda untuk mendapatkan pendapatan. Tawarkan jasa Anda melalui social media. Anda tidak perlu takut atau malu untuk menjual jasa Anda. Peluangnya sangat besar karena banyak orang yang sekarang mencari kebutuhan mereka juga melalui media sosial termasuk jasa.

Apapun kemampuan yang Anda miliki, cobalah untuk mulai menawarkannya. Beberapa contoh jasa yang sekarang banyak ditawarkan seperti menjadi freelancer, membuka jasa konsultasi, misalnya konsultasi SEO, desain, pajak dan lain-lain, jasa fotografi, penerjemah, penulis dan masih banyak lagi. Pendapatan dari jasa-jasa tersebut juga menguntungkan. Selain itu, dalam bekerja Anda juga akan merasa senang tanpa beban karena sudah sesuai dengan hobi atau keahlian.