Manfaat Traveling Agar Jadi Young Entrepreneur Sukses
Manfaat Traveling Agar Jadi Young Entrepreneur Sukses

Tipshidupsukses.web.id – Bagi kamu yang gemar traveling namun bercita-cita menjadi young entrepreneur sukses, artikel ini bisa menjadi kabar gembira nih! Ternyata traveling juga bisa memberikan manfaat bagi kita sebagai pebisnis muda.

Eits, jangan salah. Saat traveling kamu dapat membuat koneksi pribadi, melakukan dekompresi pada liburan atau mendapatkan inspirasi dari perjalanan, juga keluar dari kantormu dan kota asalmu dapat membuat perubahan. Tidak percaya? Yuk simak beberapa manfaat traveling bagi young entrepreneur :

#1 Meningkatkan Kemampuan Problem Solving
Saat kamu sedang traveling ke luar negeri, kamu mungkin saja kesulitan berkomunikasi saat sedang mencari jalan atau memesan makanan. Kamu juga bisa mengalami kesulitan saat sedang mengendarai kendaraan yang berbeda posisi.

Semua masalah ini memancing kemampuan problem solving-mu, dan itu akan diterjemahkan dengan baik ketika kamu mencoba menangani masalah sulit di tempat kerja begitu kamu kembali ke rumah.

#2 Mendapatkan Inspirasi Bisnis
Kita semua tahu bahwa orang hidup sangat berbeda di bagian lain dunia, tetapi “seeing is believing”. Bepergian ke luar negeri dapat membantumu melihat produk di toko yang memberi kamu gagasan tentang sesuatu yang dapat dibawa ke negara bagian.

Kamu mungkin juga dapat melihat bahwa produk yang kamu kira akan sukses di sebuah negara ternyata tidak dibutuhkan sama sekali di sana. Hanya dengan traveling atau bepergian kamu bisa mengetahui hal ini.

#3 Menyegarkan Diri
Tahukah kamu? Penelitian menunjukkan bahwa ada manfaat kesehatan emosional, fisik, dan mental yang luas ketika kamu melakukan perjalanan internasional. Jadi jangan ragu untuk melakukan perjalanan yang cukup panjang.

Terlepas dari kabar buruk yang kamu dengar tentang Corona virus, lakukanlah perjalanan setelah seluruh wabah ini berakhir.

Dalam kondisi yang normal (tanpa Corona virus), ternyata traveling dapat meningkatkan sistem kekebalanmu dengan memaparkan tubuhmu ke lingkungan baru dan berbeda.

Perjalanan juga mengurangi stres dan ketika dilakukan dengan benar, dapat membantu kamu mendapatkan teman atau bahkan rekan bisnis baru. Luar biasa bukan?

#4 Meningkatkan Keterampilan Jaringan
Ketika kamu keluar dari zona nyamanmu misalnya di rumah, artinya kamu tidak akan bisa mengikuti rutinitas harian dan memiliki lingkaran orang-orang yang kamu tahu dapat kamu percayai. Saatnya kamu harus mulai bersandar pada orang lain untuk bantuan.

Saat kamu traveling, kamu akan bertanya kepada orang asing tentang arah ke stasiun kereta, rekomendasi tempat makan yang bagus dan bahkan saran untuk hal-hal menyenangkan untuk dilakukan saat kamu berada di kota tersebut.

Semua ini dapat meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja dengan orang lain, terutama jika kamu cenderung membiarkan pintu kantor kamu tertutup.

Baca Juga : Meningkatkan Employee Engagement

#5 Menghidupkan Inner-child
Sering kali, kita melupakan gairah hidup kita di luar pekerjaan karena kita terikat dalam pekerjaan kita. Kita melupakan saat-saat kita menari sepanjang malam di sebuah klub, menghabiskan sepanjang sore melukis atau biasa lupa waktu membaca filsafat Prancis dan sastra Rusia.

Dengan traveling, kamu akan memperoleh kesempatan untuk mempelajari cara menari Tango di Buenos Aires, mengambil kelas bahasa saat kamu mengunjungi Sisilia, mengikuti kelas kue Prancis di Nice atau hanya membaca hal-hal hanya untuk bersenang-senang saat sedang berlibur.

Kabar baiknya, semua itu bukan hanya untuk kesenangan, namun di sini kamu akan menjadi orang yang lebih menarik ketika kembali ke kantor. Kamu akan memiliki sesuatu yang lebih dari sekadar jalan-jalan.

#6 Menyesuaikan Kembali Prioritasmu
Slowing down atau beristirahat sejenak memungkinkanmu untuk menghargai apa yang penting bagimu.

Kamu akan menyadari bahwa mobil sport mewahmu tidak terlalu berarti bagi kamu layaknya bangun lebih awal untuk matahari terbit dan dapat menikmati secangkir kopi yang luar biasa sebelum menuju keluar pintu.

Kamu juga akan menyadari bahwa klien baru yang kamu ambil tidak sepadan dengan semua waktu dan energi yang kamu kira atau promosi yang kamu tuju adalah yang salah.

Jika kamu berpikir traveling hanya akan membuat kamu lebih malas, nyatanya itu bisa membuat kamu lebih inovatif dan membantumu mencari cara untuk bekerja lebih pintar, bukan lebih keras.

Kesimpulan: Jangan Takut Traveling
Kesimpulannya, traveling bukan melulu menghabiskan waktu dan uang. Traveling justru bisa menjadi cara bagi kamu para young entrepreneur untuk mengembangkan diri dan mendekatkan diri pada kesuksesan.

Cobalah pandang traveling dari sudut pandang berbeda dan kamu bisa memperoleh manfaatnya.