Wanita Terkaya Rihanna Berikan 9 Tips Agar Dapat Sukses
Wanita Terkaya Rihanna Berikan 9 Tips Agar Dapat Sukses

Tipshidupsukses.web.id – Sesaat setelah mengumumkan kerja sama dengan LVMH pada awal Maret lalu, akhirnya Rihanna dinobatkan menjadi penyanyi wanita terkaya oleh Forbes beberapa waktu lalu. Saat ini kekayaan Rihanna ditaksir mencapai USD 600 juta atau Rp 8,4 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.150). Tentunya kesuksesan yang diraih Rihanna membuat banyak orang bertanya-tanya, apa sajakah yang ia lakukan demi meraih kesuksesannya?

Apakah Anda salah satu orang yang penasaran? Jika iya, jangan khawatir. Berikut merupakan beberapa hal yang ia lakukan hingga menjadi sukses. Penasaran?

berikut sembilan hal yang Rihanna sering lakukan untuk sukses :

9. Merekrut Orang-Orang Profesional

Kesuksesan yang diraih Rihanna tidak mungkin ia dapatkan tanpa bantuan timnya yang hebat. Untuk itu, ia selalu merekrut orang-orang hebat dan profesional untuk menjadi bagian dari timnya.

“Jika saya bisa melakukan pekerjaan Anda lebih baik, maka saya tidak akan merekut mu,” ujar Rihanna.

8. Memiliki Banyak Sumber Pemasukan

Meskipun ia seorang penyanyi yang terkenal, namun Rihanna tidak pernah terpaku dari pendapatannya sebagai seorang penyanyi IDN Poker Terkenal. Untuk itu, ia juga turut melakukan beberap bisnis dan investasi.

Baca Juga : Keahlian yang Wajib Dikuasai Agar Sukses Berkarir

7. Nilai Kontrak yang Tinggi

Pada 2016, MONEY menerbitkan sebuah studi yang mengklaim Rihanna sebagai penyanyi terlaku di dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya kontrak yang sudah ia tanda tangani. Beberapa merek yang telah mengkontraknya yaitu Balmain, Armani, Mac, dan River Island.

6. Tahu Peluang

Kuseksesan yang Rihanna raih juga berkat kemampuannya mengetahui peluang besar yang ada. Ia cukup pandai mengetahui jika barang-barang kosmetik yang diproduksinya akan laku keras.

5. Investasi dalam Real Estat

Seperti yang telah disebutkan, selain bernyanyi Rihanna juga berinvestasi. Meskipun sempat gagal, tapi penyanyi eksotis ini malah terasa tertantang dan terus belajar untuk mendalami bisnis ini.

4. Fokus Satu Hal dalam Satu Waktu

Rihanna terkenal sebagai penyanyi yang begitu fokus hanya pada satu hal saja. Hal ini terlihat ketika ia hanya menciptakan album baru tanpa memikirkan tentang bisnisnya.

3. Tahu Bagaimana Cara Menggunakan Media Sosialnya secara Bijak

Rihana memiliki 72 juta pengikut pada akun media sosial miliknya. Dalam media sosialnya, Rihanna tidak pernah membatasi para penggemarnya untuk tetap berhubungan dengannya.

Ia terkadang juga sering membalas komentar-komentar dari para penggemar maupun hatersnya. Mengetahui cara terbijak untuk menggunakan media sosial, menjadikan Rihanna sosok publik yang begitu dicintai.

2. Menawarkan Produk yang Terjangkau

Meskipun menjadi penyanyi dunia, Rihanna tetap menawarkan harga yang masuk akal ketika menjual produknya. Sebagai contoh, ia menjual produk kosmetiknya bersama Fenty Beauty seharga USD 100 atau Rp 1,4 juta.

1. Dermawan

Rihanna percaya jika dengan berbagi dan beramal, adalah cara terbaik baginya untuk bersyukur atas nikmat yang ia miliki saat ini. Pada 2012, Rihanna mendirikan sebuah lembagai amal ‘Clara Lionel Foundation’. Lembaga ini bekerja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dunia mulai dari kesehatan, pendidikan, seni dan budaya.