Tiga Pria Sukses Bocorkan Rahasianya
Tiga Pria Sukses Bocorkan Rahasianya

Tipshidupsukses.web.idMenjalankan bisnis itu Sulit dan mudah. Tiga orang muda di bawah ini dapat membuktikan bahwa mereka Pria muda dapat menjadi kaya sebelum mereka berusia 25 tahun. Siapa mereka? Mari kita simak kisah sukses para pengusaha berikut ini.

Jonathan Koon
Bisnis onderdil mobil menjadi pilihan Koon ketika ia memulai usahanya sendiri. Kala itu, usianya masih 16 tahun. Bisnisnya yang bernama Extreme Performance Motorsports berhasil menjadi salah satu yang terbesar di New York. Bahkan, ia menjadi supplier utama untuk acara reality show Pimp My Ride.

Apa kiat suksesnya?
Pemuda kelahiran 1983 ini pun rupanya tidak hanya fokus pada satu bisnis saja. Ia mulai melebarkan sayapnya dan memasuki dunia fashion. Koon berkolaborasi dengan Young Jeezy guna membuat sebuah fashion line. Aset Young Jeezy 8732 Apparel Ltd. kepunyaannya ini menjadi produk favorit ketiga di Amerika dan siapa sangka, asetnya sudah menyentuh US$40.

Cameron Johnson
Mungkin, kebanyakan anak berusia 9 tahun akan fokus belajar di sekolah atau mengikuti les ini dan itu. namun, tidak bagi Cameron Johnson.Kala itu, ia membuat kartu undangan pesta yang diselenggarakan orangtuanya. Kekreativitasannya dalam membuat kartu ucapan dengan cepat diketahui banyak orang. Dua tahun setelahnya, keterampilannya tersebut memberikan ribuan dolar untuknya. Salah satu bisnis yang dimilikinya ialah My EZ Mail, sebuah layanan yang mem-forward email kepada akun tertentu, tapi informasi pribadi tidak akan bocor. Ia merekrut programmer dan dalam sebulan, ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$3.000. Bahkan, itu dari iklan saja. Selain My EZ Mail, ia juga menciptakan SurfingPrizes.com yang menghasilkan uang sekitar US$350 ribu setiap bulannya. Bila dirupiahkan, mencapai Rp4 miliar. Jumlah yang fantastis bukan?

Apa tips suksesnya?
Jangan hanya berani bermimpi, melainkan berani pula untuk mewujudkannya. “Bermimpilah dengan besar, lakukan mulai dari hal yang kecil, dan itulah bagaimana aku mencoba dan menjalani hidupku setiap hari,” ungkap Johnson. Di sisi lain, Johnson juga memberikan tips supaya para pebisnis tidak perlu takut untuk mencoba hal-hal baru.

“Jangan takut akan kegagalan, dan jangan pedulikan omongan orang lain. Fokuslah pada apa yang Anda kerjakan, bantulah sesama, dan sisanya akan mengikuti,” sambungnya.

Baca juga : Bocorkan Rahasia Sukses Wanita Dan Pria Ini

Fraser Doherty
Wirausahawan muda asal Skotlandia asal Edinburgh ini merupakan founder SuperJam, Envelope Coffee, juga Co-founder Beer52. SuperJam sendiri adalah bisnis selai yang dibautnya dengan resep dari sang Nenek. Usaha ini sudah dijalankan sejak dirinya berusia 14 tahun. Siapa sangka, bisnis ini berkembang pesat saat ia berumur 16 tahun. Terbukti saat dirinya dimintai stok produk oleh sebuah supermarket besar Inggris. Berapa pendapatan yang dikumpulkannya? Jutaan dolar. Namanya tercatat sebagai salah satu orang kaya termuda di umur 16. Ia pun mengabadikan bisnisnya dalam buku resep berjudul The SuperJam CookBook. Anda bisa mendapatkan resep membuat selai, kue, hingga makanan pencuci mulut.

Apa kunci suksesnya?
Bisnis Doherty sempat mengalami hamabatan. Selai buatannya dinilai tidak sehat karena mengandung gula dan zat adiktif lainnya. Namun ia tidak berhenti berinovasi. Berkat ketekunannya, ia bisa membuat selai berkualitas yang memberikan jutaan dolar ke rekeningnya setiap bulan. Bahkan, ia rela meninggalkan sekolah demi fokus pada bisnisnya.