Kunci Hidup Sukses
Kunci Hidup Sukses

Kunci Hidup Sukses – Kesuksesan menjadi tolak ukur seberapa besar perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh individu. Mencapai kesuksesan pun dapat diraih setiap individu yang mau bekerja keras dan berupaya menggapai tujuan hidupnya. Dan sukses itu tak harus tercapai di usia senja saja atau orang yang memiliki pangkat tinggi dalam kedudukannya. Anak muda pun bisa memperoleh kesuksesan dalam usianya yang masih belia.

Kunci keberhasilan cara hidup sukses di usia muda adalah mau berusaha menggapai mimpi-mimpinya serta keluar dari zona nyaman untuk menciptakan sebuah inovasi. Mark Zuckerberg, sosok utama di balik Facebook dan Evan Spiegel pendiri Snapchat adalah segelintir anak muda yang berusaha mencapai mimpinya untuk meraih kesuksesan. Kesuksesan menjai milik mereka saat usianya belum enap 30 tahun.

Anda mau jadi seperti mereka? Praktikkan beberapa cara hidup sukses di usia muda berikut ini.

Selalu Jeli Melihat Peluang

Menggapai sukses di usia muda itu bisa diperoleh dari mana saja, termasuk dari kehidupan sehari-hari. Banyak pengusaha muda yang memulai kesuksesannya dari hal sederhana yang ditemui mereka dalam kehidupan sehari-hari. Hingga akhirnya saat menjalani hidupnya atau bahkan hobinya , mereka melihat ada peluang bisnis tercipta.

Peluang emas ini seharusnya dapat dimanfaatkan menjadi ladang uang, seperti yang dilakukan oleh Dini Utami Putri. Bermula dari hobinya yang gemar mengonsumsi sushi, ia berhasil menciptakan sebuah inovasi yaitu layanan sushi pesan antar. Hobi Makan Sushi Dini Utami Jadi Ide Bisnis Sukses setelah ia menelurkan Sushi Rakyat. Hidangan asal Jepang yang identik dengan harga mahal ini kini bisa dinikmati semua kalangan karena harga sushi rakyat sangat terjangkau.

Dari sini kita bisa mengambil pelajaran berharga bahwa untuk hidup sukses di usia muda harus jeli melihat peluang. Di Indonesia, jasa sushi pesan antar dengan harga terjangkau masih minim. Bahkan bisa dikatakan belum ada sama sekali. Dalam hal ini Dini melihat bahwa bisnis ini potensial mendatangkan untung. Sudah harga sushinya murah, pesanan langsung diantar lagi sampai ke tujuan. Jadi, konsumen tak perlu repot-repot mengeluarkan kocek besar hanya untuk mengobati kerinduannya menyantap sushi.

Bekerja Keras dan Eksplorasi Diri

Kunci sukses yang satu ini sepertinya wajib hukumnya. Semua orang sukses pasti meraih keberhasilan berkat kerja keras. Dengan tekad yang bulat dan kemauan kuat, pasti Anda semua bisa meraih kesuksesan meski dicapai dalam usia yang masih muda. Bekerja keras berarti kita menjadi individu tangguh dan mampu bertahan menghadapi masalah yang kerap menerpa. Bahkan tak jarang Anda berhasil memecahkan masalah dan menemukan solusinya.

Di samping itu sebelum memulai bisnis atau usaha untuk menggapai kesuksesan, kenali dulu pribadi dan kemampuan diri Anda. Gali lebih dalam apa yang bisa Anda lakukan untuk meraih kesuksesan. Jika sudah menemukan kemampuan dalam diri Anda maka jalankan ide-ide bisnis sesuai bakat Anda tersebut.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berpendapat bahwa seorang pengusaha sukses harus gigih dalam bekerja. Kesuksesan tidak akan terjadi secara instan. Meskipun kini keuntungan yang diperoleh Mark bisa mencapai triliunan rupiah setiap tahun, hal itu tak terjadi secara cepat. Mark memulai bisnisnya dari nol dan terus bekerja keras mengembangkan Facebook hingga kini menjadi jaringan sosial yang mendunia.

“Banyak orang yang berbicara soal kesuksesan dalam semalam, dan kenyataannya tidak bisa seperti itu,” tegas Mark.

Mau bisa sukses seperti bos Facebook ini? Belum terlambat, Anda bisa mempelajari 3 Ciri Pengusaha Sukses ala Mark Zuckerberg.

Aktif dan Produktif

Apakah Anda berpikir dengan berdiam diri dan hanya duduk-duduk saja lantas sukses akan menghampiri? Jelas tidak. Sukses itu akan berhasil kita kantongi jika kita bergerak aktif dan produktif. Anda harus menjadi manusia yang proaktif yakni manusia yang mengerjakan sesuatu sepenuh hati tanpa ada rasa terpaksa.

Contohlah Bong Chandra yang berhasil menjadi anak muda sukses. Di usinya yang masih 28 tahun ia telah meraup ratusan miliar. Dan kesuksesannya tersebut karena ia berupaya menjadi individu aktif dan produktif. Ketika anak-anak muda seusinya sibuk menghabiskan uang, Chandra justru sebaliknya. Ia bergerak aktif mencari cara untuk menghasilkan uang.

Beberapa hal yang menujukkan bahwa Chandra sangat aktif mengumpulkan tekadnya untuk bisa sukses dimulai dari kesulitan ekonomi yang menimpa keluarganya. Kala itu, usaha orangtuanya terancam gulung tikar dan tempat tinggalnya nyaris dijual. Saat itulah ia memutar otak untuk mencari cara agar bisa membantu perekonomian keluarganya dengan berjualan alat tulis. Lalu, ia juga pernah menjual pakaian di daerah Senayan dan Taman Puring.

Minat untuk berbinis pun makin bertumbuh dalam dirinya. Ia pun tidak tinggal diam. Demi mewujudkan mimpinya tersebut, Chanda seringn membaca buku-buku motivasi. Hingga akhirnya ia mendirikan usaha event organizer untuk pelatihan motivasi dan seminar. Untuk itulah, Anda perlu bersikap aktif dan produktif dalam menggapai mimpi yang bisa mengantarkan pada kesuksesan.

Bersabar dan Tetap Fokus

Kesuksesan itu memang tak akan terjadi instan semudah membalikkan telapak tangan. Intinya Anda harus bersabar dan tetap fokus pada bisnis atau pekerjaan yang sedang digeluti untuk mencapai titik sukses. Beberapa pengusaha muda banyak yang mengalami jatuh bangun kegagalan dan mereka tetap bersabar, namun tak juga tinggal diam setelah kegagalan menghampiri.

Belajarlah sukses dari Yasa Singgih, ia bukan hanya mengandalkan kesabaran ketika usahanya gagal berkali-kali, namun juga tetap fokus pada impiannya menjadi pengusaha muda. Sebelum dikenal publik sebagai pendiri brand Men’s Republic yang menghasilkan keuntungan ratusan juta per bulannya, Yasa pernah mengalami kerugian hingga Rp 100 juta. Dan kegagalan tersebut tak lantas membuatnya patah semangat.

Saat ini, masih terdapat pengusaha yang terlalu mudah menyerah karena tidak sabar dengan kemajuan bisnis yang stagnan. Padahal untuk menggapai sukses harus sabar karena Anda tak pernah tahu bagaimana prospek dan kondisi ke depannya ketika sedang membangun usaha atau bisnis. Membangun usaha yang berkelanjutan perlu waktu panjang. Bahkan tokoh sehebat Steve Jobs pun memerlukan waktu hingga 8 tahun untuk menjadi ‘raja’ Apple. Intinya selalu fokus dalam pekerjaan bisnis da yang sedang Anda jalankan. Jangan lupa juga jadilah pribadi yang penuh kesabaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bursa Taruhan Bola
http://www.infoligabola.net/
Joker338
S1288
Bandar88 Sbobet Online
Poker88asia
S128
Daftar Poker88
Daftar Joker123
Slot Uang Asli Play1628
Daftar Sbobet