Ingin Sukses, Tidak Harus Pintar
Ingin Sukses, Tidak Harus Pintar

Ingin Menjadi Sukses – Siapa bilang sukses itu hanya untuk dia yang ber IQ tinggi, kita yang biasa – biasa atau bahkan dibawah rata – ratapun bisa melakukaknnya. Sukses itu bukanlah tentang siapa yang ditakdirkan namun suskses itu bagi siapa yang mau, siapa yang siap akan resiko, karena sukses ada ditangan masing – masing. Sesuatu yang besar tidak untuk ditunggu namun kau harus menjemputnya. Berikut tipsnya.

1. Asah bakat yang kamu miliki

Dari sekarang cobalah katakan pada dirimu sendiri, hal apa yang paling kamu sukai? Bakat apa yang kamu miliki. Jika seandainya kamu belum menemukannya, mulailah untuk mencarinya. Caranya adalah, kamu harus mencoba segala hal, dan lihatlah dngan hati, rasakan dititik manakah kamu merasa nyaman. Berarti disitulah kamu harus mengasahnya dengan baik.

2. Perbanyak teman

Dengan punya banyak teman, peluangmu untuk sukses lebih besar daripada dia yang selalu tertutup dan tak punya banyak teman, meskipun tingkat kecerdasannya bisa dikatakan lebih baik darimu. Dengan punya banyak teman kamu lebih mudah ntuk beradaptasi dengan dunia luar, dunia yang kemungkinan – kemungkinan besarnya sugguh sangat sulit untuk ditebak. Terkadang apa yang kamu harapkan akan terjadi bisa sangat jauh dari ekpektasi, tetapi bisa juga apa yang kamu dapakan lebih besar dari apa yang kamu harapkan.

Dalam bergaul dengan teman, setidaknya kamu juga harus memperhatikan batas – batasnya. Jangan sampai kamu terlarut dengan fatamorgana kehidupan. Kau harus memiliki sikap selektif dalam memlih teman. Pada dasarnya tak ada halangan untuk bergaul dengan siapapun entah itu orang baik ataupun yang tidak baik, apakah dia pemalas atau tidak, ataukah dia pintar atau bodoh sekalipun, namun yang harus betul – betul kamu pastikan adalah kamu tidak boleh terpengaruh dengan lingkungan yang negatif. Namun jika itu hal positif kamu harus mempengaruhi dirimu sendiri. singkatnya, bergaullah dengan semua orang, jadilah orang yang terbuka dengan dunia luar, jika itu tidak baik hindarilah akan tetapi jika itu baik ikutilah. Jika kamu sudah mempunyai jaringan kenalan yang luas, disitulah kamu harus memaksimalkan kesempatan yang ada. Karena dengan begitu kamu akan lebih mudah memperoleh informasi atau peluang – peluang kerja yang bisa mengantarkanmu pada kesuksesan.

3. Tidak mudah menyerah

Yang namanya sukses memang mudah untuk diucapkan, namun dalam realitanya tak semudah yang kamu bayangkan. Seperti kata pepatah untuk melihat indahnya pelangi kau harus melewati badai dan gemuruh petir yang sangat kejam. Begitulah fakta kehidupan, mengejar cita – cita tak semudah seperti membalik telapak tangan kamu harus siap menghadapi ujian – ujian hidup yang butuh kesabaran dan kesengsaraan yang sangat melelahkan, kamu tidak boleh terus mengeluh dengan apa yang sedang kamu jalani. Karena mengeluh hanya akan membagi fokusmu dalam mengejar sebuah kesuksesan itu.

4. Percaya diri

Jangan pernah mengaggap remeh apa yang ada pada dirimu, apalagi kamu sampai mengeluh dengan apa yang kamu punya. Karena itu seolah akan mentup matamu. dengan sikap seperti itu, kamu tidak hanya akan mebuat dirimu terpuruk akan tetapi kamu juga seolah melangkah hanya sampai yang kamu bisa untuk gapai, kamu sebenarnya harus lebih dari itu. Kamu harus melangkah melewati apa yang kamu lihat.

Jangan pernah dengarkan kata – kata orang lain, dia sebenarnya hanya iri padamu. Jangan biarkan keterbatasan apa yang kamu miliki menghalangimu untuk melangkah kedepan. Karena kesuksesan bukanlah hanya untuk mereka yang punya segalanya hari ini, akan tetapi sukses adalah untuk dia yang bisa percaya pada dirinya sendiri dan tak bergantung pada orang lain. Percayalah pada diri sendiri kawan,, karena disitu kau sebenarnya sudah selangkah lebih maju.

5. Jangan pernah takut (selalu berani)

Cita – cita besar juga punya resiko yang besar. Seerti kata orang hebat “mengejar sukses sama dengan memburu resiko”, semakin berani kamu mengambilnya, itu sama artinya kamu semakin kencang dalam berlari untuk mengejar kesuksesan yang kamu cita – citakan. Jangan pernah takut akan gagal atau hal apapun yang nantinya akan menjadi penghalngmu untuk mencapai apa yang kamu impikan. Gagal bukan berarti kamu terhenti dan terkubur sampai disitu, tapi itu hanyalah kegagalan yang tertunda.

6. Disiplin

Mulailah semuanya dari disiplin, jika kamu sudah membiasakan diri untuk bersikap disiplin itulah awal dari semuanya.

Demikianlah artikel mengenai cara menjadi orang sukses walaupun nggak pintar, semoga menginspirasi buat sobat untuk terus sukses, dan perlu di ingin sebenarnya kita semua pintar asal kita mau mengasahnya. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bursa Taruhan Bola
http://www.infoligabola.net/
Joker338
S1288
Bandar88 Sbobet Online
Poker88asia
S128
Daftar Poker88
Daftar Joker123
Slot Uang Asli Play1628
Daftar Sbobet