Definisi Sukses yang sebenarnya
Definisi Sukses yang sebenarnya

Definisi Sukses yang sebenarnya – Siapa tokoh atau orang yang menurutmu sukses? Bill Gates, Jeff Bezos, hingga Kylie Jenner-kah? Nama-nama tersebut adalah langganan dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Tapi, apakah hal tersebut lantas menjadikan mereka sebagai orang yang sukses?

Seseorang yang sukses seringkali identik dengan keberhasilan di bidang tertentu, terutama terkait finansial. Meski begitu, idealnya kesuksesan juga dapat membawa kebahagiaan. Oleh sebab itu, definisi sukses bisa jadi sangat bervariasi bagi setiap orang.

Faktanya, para tokoh dunia yang dicap sangat sukses secara finansiali justru menilai definisi sukses tak berkaitan dengan uang, melainkan sebagai berikut ini.

Buffet – menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Tapi, definsi sukses menurut CEO Berkshire Hathaway ini gak terkait dengan uang atau ketenaran yang ia miliki lho. Menurutnya, kesuksesan diukur dari berapa banyak orang yang mencintai dia.

Baca juga :

Bill Gates – Mahasiswa yang drop out dari kampus Harvard ini menjelma jadi pelopor perusahaan raksasa pesaing Apple. Salah satu bukti keberhasilannya ialah rumah mewah seharga Rp 1 triliun yang kini ia huni bersama keluarganya.

Meski begitu, kesuksesan menurut Bill Gates adalah ketika kita mampu membuat perubahan, menemukan sesuatu atau menolong orang yang membutuhkan.

Maya Angelou – dikenal sebagai penyair sekaligus aktivis hak-hak sipil Amerika Serikat (AS). Semasa hidupnya, Maya telah menerima lebih dari 50 gelar kehormatan. Ia bahkan pernah menerima Presidential Medal of Freedom pada 2011 dari Presiden Barack Obama.

Definisi sukses menurut Maya Angelou ialah mampu mencintai dirimu sendiri, mencintai apa yang kamu lakukan, dan mencintai caramu melakukannya.

apakah pandangan dari para tokoh dunia di atas mengubah definisi sukses yang telah kamu punya sebelumnya? Kalau masih merasa ragu ?